Rabu, 05 November 2014

Tanaman Obat Untuk Mengobati Asam Urat

Tanaman Obat Untuk Mengobati Asam Urat

Tanaman Obat Untuk Mengobati Asam Urat >> Untuk pengobatan penyakit asam urat sebaiknya menggunakan obat dari alami. Karena Obat dari alam itu alami sehingga bagus untuk tubuh dan banyak tanaman obat yang sudah dulu ditemukan oleh orang-orang terdahulu seperti daun meniran dan sidaguri sebagai obat asam urat , Namun untuk membahas tentang tanaman ini. Kita wajib mengetahui dulu apa arti penyakit asam urat.

Pengertian Asam Urat/ GoutGout/
Asam Urat adalah penyakit biasanya disebabkan oleh karena terlalu banyak asam urat dalam tubuh dan dan deposisi kristal monosodium urat pada jaringan. Hal ini lebih sering terjadi pada pria. Terlalu banyak asam urat mungkin tidak menimbulkan gejala gout selama bertahun-tahun, tapi setelah waktu dapat menyebabkan peradangan sendi yang menyakitkan. Masalahnya sering tidak dengan jumlah asam urat yang diproduksi oleh tubuh, tetapi kenyataan bahwa tubuh tidak dapat mengekskresikan dengan baik. Gout lebih sering terjadi pada orang-orang yang makan berlebihan. Risiko ini lebih rendah pada mereka yang lebih aktif secara fisik, menjaga berat badan ideal, dan mengkonsumsi diet diperkaya dalam buah-buahan dan sayuran dan terbatas dalam daging dan alkohol. Pada dasarnya, asam urat adalah hasil dari salah satu peningkatan sintesis asam urat; mengurangi kemampuan untuk mengeluarkan asam urat; atau keduanya atas produksi dan di bawah ekskresi.

Gout/Asam Uratadalah penyebab paling umum dari artritis inflamasi pada pria berusia lebih dari 40 tahun; itu adalah penyakit yang melemahkan dan, jika tidak diobati, dapat mengakibatkan penyakit progresif kronis, termasuk gout tophaceous. Pada orang tua itu merupakan edisi khusus, dengan terkenal perbedaan klinis dan terapi dari bentuk klasik dengan keterlibatan sistemik. Beban penyakit tersebut meningkat terutama pada orang-orang yang sangat tua, di antaranya arthritis, kiprah gangguan penglihatan dan masalah dapat meningkatkan disabilitas. Gout kronis apalagi bisa memperburuk penyakit jantung dan ginjal dan meningkatkan angka kematian secara keseluruhan dan kerusakan organ yang berhubungan.

Banyak dari perawatan alami untuk gout telah digunakan oleh orang-orang biasa selama ratusan tahun, dan pra-date penggunaan obat modern. Maka untuk itu kita harus menggunakan bahan-bahan herbal yang almi dalam mengobati asam urat karena dengan tanaman obat asam urat itu alami tanpa efek samping sehingga sangat aman dikonsumsi.

Meniran
meniran merupakan tanaman obat yang sudah ditemukan oleh orang-orang terdahulu sebagai tanaman obat yang dikenal dengan nama Phyllanthus niruri, Meniran merupakan tumbujan yang sering ditemukan didaerah pesisir pantai, termasuk bagian dari genus Phyllanthaceae. Seperti tanaman lainnya, hampir seluruh bagian tumbuhan ini (daun, batang dan akar) mempunyai khasiat sebagai diuretik, penyembuh asam urat dan menambah kekebalan sistem tubuh.

Sidaguri
Sidaguri merupakan tanaman obat yang berkhasiat mengatasi asam urat secara alami. Sidaguri dikenal dengan nama Sida rhombifolia, tanaman ini dapat diperoleh dengan mudah di banyak daerah di Indonesia. Termasuk bagian dari family Malvaceae, Sidaguri adalah tumbuhan asli di negara tropis dan sub tropis. Dikarena mengandung zat pilifenol dan flabonoid pada akarnya, tanaman ini berkhasiat menyembuhkan asam urat dan kencing manis. Cara meramunya mudah, cukup merebus 15 gram akar Sidaguro dengan 3 gelas air, dan disarankan minum 3 kali sehari.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar